jump to navigation

Saatnya Hengkang dari Perusahaan August 31, 2009

Posted by forjulian in Artikel lama tapi oke, Karyawan, kerja tim, Lingkungan Kerja, Prestasi Kerja, Tindakan Atasan, tips kerja.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Keluar masuk karyawan di sebuah perusahaan bukanlah hal aneh. Karena memang banyak alasan yang menyebabkan seseorang memutuskan pindah kerja. Bagaimana dengan anda? Apakah anda sedang berpikir untuk mencari pekerjaan baru? Tetapi anda tidak perlu buru-buru berpikir untuk hengkang, hanya karena bosan.

Anda baru boleh mempersiapkan kepindahan anda, jika mulai merasakan ‘ketidakberesan’ sehubungan dengan pekerjaan dan perusahaan dimana anda bekerja. Berikut ini adalah tanda-tanda ketidakberesan itu:

Berseteru dengan bos

Jika masalah anda dengan bos tak kunjung selesai dan merembet ke masalah sentimen, agaknya anda harus mulai berpikir untuk mencari ‘lahan’ baru. Karena mungkin nama anda sudah tercatat dalam daftar PHK berikutnya. Tetapi jika masalah dengan bos masih bisa diselesaikan, jangan buru-buru ‘cabut’. Anda hanya perlu waktu untuk membicarakannya dengan bos.

Karir mentok

Jika anda merupakan satu-satunya staf senior yang tak kunjung mendapatkan promosi jabatan, inilah saatnya untuk menyusun rencana pindah. Anda tak berkembang dan merasa tak ada jalan untuk menanjak, jangan ragu untuk secepatnya pergi dan temukanlah karir yang lebih oke di tempat lain.

Ketinggalan kereta

Anda perlu menunggu sekian lama untuk dipromosikan. Anda bahkan rela bekerja sangat keras untuk itu. Tetapi yang menyebalkan, rekan anda malahan mendapat posisi itu hanya karena dia favorit si bos. Mungkin promosi yang sama akan terjadi ‘abad kesekian’. Jika kejadiannya seperti itu, mulailah berburu kerja baru pada perusahaan yang lebih menghargai karya anda dibandingkan kantor sekarang.

Tak dikenal dengan baik

Anda cukup rajin, loyal, dan pandai tetapi jarang sekali orang yang tahu siapa anda. Mungkin anda adalah satu-satunya orang yang tidak populer di kantor sementara anda punya potensi. Padahal anda merasa sudah melakukan sosialisasi secara maksimal. Kalau begini kejadiannya, bukan anda yang salah, merekalah yang tidak menginginkan anda. Dan inilah saat yang tepat untuk say ‘goodbye’.

Benci pekerjaan

Anda tak pernah bisa menikmati pekerjaan bahkan anda selalu tersiksa dengan pekerjaan anda. Parahnya anda pun selalu membenci segala sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaan anda. Seolah-olah tak ada satu halpun dari pekerjaan anda yang membuat anda ‘enjoy’. Jika anda merasakan hal ini mulailah berkemas. Karena melakukan pekerjaan yang sama sekali tidak cocok tidak akan membuat anda sehat. Lebih baik segera berburu mencari pekerjaan yang anda yakin dapat memuaskan anda.

Nah sekarang coba anda renungkan. Apakah anda merasakah salah satu atau lebih hal di atas? Jika ya dan alasan tersebut cukup kuat untuk pindah, segeralah angkat kaki dari perusahaan. Kemudian mulailah memburu pekerjaan yang akan membuat anda puas..!

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: