jump to navigation

Tingkatkan Gairah Kerja dengan Musik! August 31, 2009

Posted by forjulian in Artikel lama tapi oke, Karyawan, tips kerja.
Tags: , ,
trackback

Bisa dipastikan siapapun menyukai musik. Dari anak-anak, remaja, dewasa sampai kakek-nenek. Memang, musik itu universal. Alunan suaranya mampu membuai dan membius telinga pendengarnya. Karena itu nggak salah jika banyak yang menganggap bahwa musik adalah terapi hidup yang harus selalu dilestarikan.

Saat suntuk, lelah, dan stres, musik bisa menjadi obat mujarab yang dapat mengembalikan gairah dan semangat hidup. Makanya, musik begitu digemari oleh berbagai kalangan termasuk para eksekutif dan pekerja kantoran. Anda juga termasuk salah satu penggemar musik bukan?

Bagi penggemar musik, mungkin saat bangun tidur bukan langsung mandi yang dilakukan, melainkan menyetel musik! Konon, menyambut pagi dengan alunan musik, hidup menjadi lebih ceria. Dan anda pun lebih bergairah berangkat kerja. So, nggak ada salahnya loh kalo sebelum berangkat ke kantor, anda setel musik kesayangan anda di rumah.

Musik yang anda dengarkan di pagi hari diyakini dapat membuat hidup anda lebih optimis. Sehingga anda pun siap menghadapi sejumlah tantangan di luar sana. Anda siap menghadapi tuntutan hidup yang tidak ringan, termasuk siap menyelesaikan semua tugas-tugas dan pekerjaan anda.

Belum cukup dengerin musik di rumah? Kalau perlu nikmati juga musik di perjalanan. Jika anda mengemudikan mobil pribadi, setel musik kesukaan anda di tape mobil. Jika jalanan macet, musik ini bisa sedikit menghibur anda. Kalau pun anda mesti naik bus umum, anda masih bisa kok dengerin musik. Caranya, bawa walkman dari rumah. Nah dalam bus umum yang penuh sesak sekalipun anda masih bisa dengerin musik kesayangan anda. Seru kan?

Saat bekerja di kantor pun juga begitu. Sambil kerja paling asyik dengerin musik. Nyalakan musik dengan volume ringan. Kalau perlu, biar nggak mengganggu yang lain dengarkan musik pake headset. Konon, musik yang anda dengarkan saat bekerja bisa meningkatkan gairah anda sekaligus menenangkan pikiran. Dan pengaruhnya, bisa menyegarkan otak hingga anda bisa menghasilkan karya yang lebih baik.

Makanya belakangan ini para ibu hamil dianjurkan mendengarkan musik biar anaknya pinter. Padahal pengaruhnya, karena musik, terutama musik klasik membuat pendengarnya lebih tenang dan rileks. Dan ini berpengaruh pada perkembangan janin.

Makanya, nggak ada salahnya loh anda lengkapi hari-hari anda dengan musik. Sejak bangun tidur, di perjalanan, kerja, dan sampai menjelang tidur lagi, musik bisa menjadi teman yang menyenangkan bagi hidup anda. Kalo lagi bete dikantor karena dikejar deadline atau karena tanggung bulan belom gajian, daripada manyun lebih baik hibur diri anda dengan musik. Dijamin, beban anda akan berkurang.

Pengaruh musik itu sendiri terhadap karir walaupun nggak langsung, jelas ada. Karena semangat yang ditimbulkan lewat musik, anda pun seakan punya kekuatan dan energi lebih untuk menuntaskan pekerjaan. Coba liat aja deh, para bos besar anda di kantor pasti juga suka musik.

Nah mulai sekarang lengkapi deh hari-hari anda dengan musik, termasuk saat anda lagi konsen bekerja. Kalau pengaruhnya bagus, why not?

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: