jump to navigation

Tetap Mesra Walau Sama-sama Sibuk September 2, 2009

Posted by forjulian in Karyawan, tips kerja, Wanita dan Pekerjaan.
Tags: , , , ,
trackback

Sama-sama sibuk bekerja merupakan pemandangan umum pasangan muda di kota-kota besar. Kesibukan yang membelenggu mereka sejak pagi hingga malam membuat mereka jarang memiliki waktu bersama. Akhirnya kualitas hubungan mereka pun semakin menurun. Bagaimana tidak? Mereka bertemu sepulang kantor dalam keadaaan sangat lelah. Esok pagi mereka harus kembali beraktivitas dan tenggelam dalam kesibukan lagi. Begitu seterusnya.

Masalah kesibukan ini seringkali dituding sebagai penyebab kegagalan sebuah hubungan. Bahkan karena lebih banyak menghabiskan waktu di kantor dan di luar rumah, bisa menjadi penyebab rapuhnya cinta yang telah terbina. Pertemuan dan komunikasi yang semakin langka membuat mereka berdua saling merasa asing. Parahnya, ketika mereka merasa hubungan semakin hambar, masing-masing mulai berpaling ke lain hati.

Seringnya bertemu dengan rekan kantor, klien, atau para lawan jenis di sekitar kantor bisa membuat salah satu mulai tergugah untuk menjalin hubungan baru. Kondisi ini tentu saja akan memperparah keadaan. Akhirnya masing-masing akan saling curiga, saling tuding, dan saling menyalahkan. Gawat kan? Nah anda nggak mau kan mengalami situasi mengerikan ini?

Nah, biar hubungan anda berdua tetap harmonis dan mesra walaupun sibuk, anda perlu menyiasati waktu yang singkat menjadi efektif untuk berdua. Caranya? coba ikuti strategi ini:

Bikin acara wajib

Sesibuk-sibuknya anda berdua, anda harus bikin acara yang wajib dilakukan berdua. Misalnya kalau anda berdua hobi nonton, sempatkanlah nonton berdua paling tidak di akhir pekan. Saat nonton di bioskop, jangan mikirin kerjaan. Nikmatilah suasana saat itu. Pusatkan perhatian pada film dan ciptakan kemesraan berdua. Genggam tangannya dan sandarkan kepala anda di bahunya.

Suasana ini akan membuat anda nyaman setelah menghadapi tekanan pekerjaan selama seminggu. Kalau nggak sempat ke bioskop, nonton VCD di rumah pun bisa jadi alternatif. Makan berdua, olahraga, berkebun, rekreasi, ataupun main game merupakan pilihan acara yang bisa anda lakukan berdua.

Istirahat siang

Kalau kantor anda dan pasangan berdekatan, sesekali boleh juga tuh janjian makan siang bareng. Kalau lagi bosan makan bareng teman kantor terus, kontak pasangan anda dan janjian deh makan di suatu tempat. Pilihlah rumah makan yang gampang dijangkau dari kantor anda atau kantornya. Meski waktunya singkat, anda berdua bisa merasakan kebersamaan saat makan siang, walau cuma sesaat. Percaya deh, ini bisa menambah kemesraan anda berdua loh.

Pergi dan pulang kantor bareng

Kalau jam kantor anda sama dan kebetulan kantor anda berdua satu arah, nggak ada salahnya anda pergi dan pulang kantor barengan. Tapi kalau arahnya beda, ya nggak perlu dipaksain, daripada salah satu ada yang telat lebih baik berangkat sendiri-sendiri aja. Tapi usahakan setiap pagi sebelum berangkat ke kantor, sempatkan waktu berdua walau mungkin hanya sekian menit. Misalnya minum teh hangat berdua, sarapan sambil berbincang-bincang sejenak.

Telepon, sms, dan email

Di jaman canggih gini hari, nggak ada alasan deh untuk kehilangan kontak sama pasangan. Untuk menjaga kualitas perasaan anda dengan si dia, sesekali kontaklah dia lewat telpon sekedar menanyakan kabarnya hari itu. Jika tak sempat menelepon, kirim sms atau email pun bisa mengobati rasa kangen anda. Kirimkan kata-kata mesra yang membuatnya sadar bahwa kesibukan tidak akan mengurangi kualitas perasaan anda padanya.

Nah, sekarang nggak ada alasan lagi yang dapat merusak hubungan anda berdua kan? Ingat, semua ini kembali pada niat masing-masing. Sesibuk-sibuknya anda, jika anda berdua berniat menjaga keutuhan hubungan, keharmonisan itu tetap akan ada. Anda yang bertipe ini pasti deh punya seribu cara untuk menciptakan waktu berdua. Tetapi jika anda berdua udah nggak ada niat lagi mempertahankan hubungan sekalipun nggak sibuk, tetap aja hubungan jadi kacau. So, bagi yang pengin tetep mesra walau sibuk berat, coba aja strategi tadi. Semoga kemesaraan itu tetap milik anda berdua….!

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: